Tekan Angka Kelahiran Babinsa Aktif Dampingi Safari KB


BLORA - Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora Serda Sujiman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka pendampingan pelayanan safari KB yang dilakukan oleh Puskesmas Sonokidul Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Kamis (11/05/2023).

Peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Babinsa Serda Sujiman mengungkapkan bahwa Pendampingan safari KB ini juga mendukung salah satu program KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin, bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah tanggung jawabnya.

“Seperti kita ketahui program KB ini bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.” terangnya

Menambahkan tujuannya safari ini memberikan pelayanan kepada màsyarakat di wilayah desa, agar kesehatan Ibu dan anak bisa terpantau.

“Pelayanan KB ini sangat membantu program pemerintah untuk menekan angka kelahiran, serta upaya mensejahterakan masyarakat, dan yang paling penting dapat melahirkan keturunan yang lebih produktif dan terencana”. Pungkasnya

Komentar