Babinsa Beri Materi Wasbang dan PBB Kepada Siswa – Siswi MTS Mambaul Huda Talokmohwojo



Blora - Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini. Empat Anggota Koramil 12/Ngawen dipimpin Sertu Suharmanto memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa – siswi MTS Mambaul Huda Talokmohwojo Kecamatan Ngawen, Jumat (16/06/2023).

Pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB ini sangat penting diTanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar – dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa dan melatih kedisiplinan kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini.


“Pemberian wawasan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan, apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai – nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” ucap Sertu Suharmanto.

“Begitu juga pemberian materi PBB sebagai dasar yang harus dimiliki setiap siswa – siswi sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab,” Imbuhnya.

Komentar