Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Desa Patalan Laksanakan PKTD


BLORA - Babinsa Desa Patalan anggota Koramil 01/Blora Serma Sumanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sistyono, Ketua RT/RW serta warga dkh. Karanglegi dipimpin langsung oleh Kades Patalan H. Supriyatno melaksanakan kegiatan kerja bhakti padat Karya Tunai Desa (PKTD) membersihkan jaringan irigasi Skunder, mulai dari batas desa Purwosari dengan desa Patalan, sampai sepanjang irigasi yg melintasi desa Patalan Kec / Kab. Blora. Minggu (11/06/2023).

Serma Sumanto selaku Babinsa Desa Patalan mengatakan," Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 01/Blora, serta memupuk jiwa kebersamaan, gotong royong dan wujud kemanunggalan TNI - POLRI, Pemdes dan Rakyat.

Masih kata Babinsa," sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan Jaringan Irigasi Sekunder, rumput liar yang tumbuh di kanan kiri irigasi dan tanah yg menyumbat irigasi," terangnya.

Dikesempatan yg sama Kades Patalan H. Supriyatno menuturkan," kami dari unsur Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kegiatan tsb, warga kami bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas tampak semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang membersihkan selokan, mencangkul membersihkan rumput, membersihkan gorong - gorong, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi, kemudian sampah-sampah dikumpulkan, terus dibakar," Tutup Kades.

Komentar