Babinsa Gabusan Monitoring Pelaksanaan Posyandu Dan Penimbangan Balita


BLORA - Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Babinsa Desa Gabusan, Koramil 11/Jati, Sertu Sumarno melaksanakan pendampingan dan membantu dalam pelaksanaan Posyandu balita.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidan Desa, dibantu segenap kader serta pengurus Posyandu yang bertempat di dukuh Ngembag Desa Gabusan, Jumat (16/6/23).

Kegiatan Penimbangan dan pemberian vitamin pada Balita, merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah, melalui Puskesmas di tiap-tiap wilayah dengan tujuan, meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka Stunting.

Terkait kehadirannya melaksanakan pendampingan kegiatan, Babinsa Sertu Sumarno berujar bahwa kegiatan pendampingan ini dilaksanakan Babinsa di wilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial, antara aparat Koramil dengan warga binaan, bekerjasama dengan para petugas kesehatan.

“ Kegiatan Penimbangan, pengukuran tinggi badan dan pemberian vitamin, untuk kesehatan masyarakat khususnya Balita akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami ”, ungkapnya.a

Komentar