Babinsa Pantau Ketersediaan Pupuk Pertanian


Blora - Sertu Sujanarko Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora rutin meninjau ketersediaan pupuk serta obat obatan pertanian di agen, kios-kios dan pengecer.

Di sela kegiatan Sertu Sujanarko turun langsung dengan mendatangi bapak Paidi agen Pupuk yang berlokasi di Desa Kalen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Rabu (14/06/2023). Menurutnya, Ini semua adalah bagian dari pengawalan dan pendampingan di bidang pertanian guna terlaksananya program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Adapun sasaran pengecekan tersebut kita fokuskan pada ketersediaan pupuk bersubsidi yang dibutuhkan oleh para petani sehingga subsidi jatah masing-masing desa yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

“Dari hasil pantauan kita untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam musim ini,”tandas Babinsa.

Komentar