Babinsa Sambangi PAUD Binaan Untuk Berinteraksi Dan Memotivasi Anak Untuk Lebih Mengenal TNI


Blora - Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora, Serda Joko Maskumambang menyambangi anak-anak PAUD Ngudi Utomo desa Singonegoro Kecamatan Jiken, Jumat (16/06/2023).

Kehadiran Babinsa memberikan bimbingan pada anak-anak PAUD agar kelak menjadi anak yang memiliki kekuatan disiplin, mengenal Babinsa lebih dekat serta membina komunikasi bersama Guru pembimbing dan anak-anak PAUD itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan gambaran tentang tugas Babinsa di desa serta mengajak kepada Guru pembimbing untuk lebih bersemangat dan bersabar dalam menghadapi anak-anak, dikarenakan watak anak berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

“Diharapkan agar anak-anak selalu dalam pengawasan orangtua, hati-hati dalam mengawasi putra dan putrinya ketika berada diluar lingkungan sekolah maupun dirumah,“ kata Joko Maskumambang.

Lanjutnya, dengan seringnya kita melakukan interaksi dengan anak-anak usia dini, diharapkan mereka semakin dekat dengan TNI, semakin dicintai anak-anak dan keterbukaan komunikasi pun jadi terwujud serta kehadiran Babinsa ke PAUD binaan menjadi penyemangat anak-anak untuk belajar tentang profesi TNI. ” imbuhnya.

Komentar