Danramil 05/Cepu Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer


BLORA – Danramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora, Kapten Inf Surana memimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum, Serma Purn Sardjono di TPU Girimulyo Putuk Tangsi Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Minggu (11/6/2023).

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana mengatakan, Pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati para Pahlawan maupun anggota TNI/Polri yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara.

“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya. Kami berharap Keluarga yang ditinggal selalu diberikan ketabahan dan kesabaran, ” Ujarnya.

Kapten Inf Surana, Almarhum Serma Purn Sardjono merupakan pensiunan dari Kodim 0721/Blora, dimana semasa dinasnya almarhum adalah sosok Prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan berdisiplin baik dalam memberikan pengabdian Dharma Baktinya pada Bangsa dan Negara.

“Kami pun berterima kasih kepada seluruh masyarakat sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkas Danramil.

Komentar