Harganas, Babinsa Koramil 08 Kedungtuban Sukseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor


Blora - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - 30. Anggota Koramil 08/Kedungtuban dipimpin Bati Wanwil Serka Pasir melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor yang bertempat Puskesmas Kedungtuban, Rabu (14/06/2023).

Selaku aparat teritorial dan sekaligus pendamping juga mitra kader di lapangan, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban berperan aktif dengan langsung terjun ke lapangan berdampingan bersama para tenaga medis, kader dan peserta KB yang ada di wilayah.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Puryanto melalui Bati Wanwil Serka Pasir mengatakan, “Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas kesehatan, selain itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menghindari kehamilan yang tidak direncanakan,” ungkap Serka Pasir.

Lanjutnya, “Salah satu upaya dalam rangka untuk mempercepat program KB, Babinsa disini sebagai tenaga bantu penyuluh dan tenaga pendamping program KB yang ada di wilayah binaannya masing-masing untuk mencari akseptor baru. Dengan demikian masyarakat bisa mengetahui dan mantap dalam ber-KB guna menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” pungkas Serka Pasir.

Komentar