Awali Tugas, Serda Anang Memperkenalkan Diri Kepada Perangkat Desa

Blora - Babinsa (Bintara Pembina Desa) mempunyai peran sangat penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaannya, oleh karena itu harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat agar terjalin hubungan silaturahmi yang baik.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Desa Andongrejo Koramil 01/Blora, Serda Anang yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) sekaligus memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru menggantikan Sertu Sukimin, bertempat di Kantor Desa Andongrejo Kecamatan Blora, Jumat (07/07/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Danramil 01/Blora dan sebagai Babinsa baru sudah sepatutnya memperkenalkan diri agar mengenal Perangkat Desa dan mengenali wilayah binaannya.

Selain itu juga sebagai sarana melaksanakan koordinasi dengan Aparat Desa apabila ada kegiatan maupun perkembangan situasi yang dapat mengganggu ketentraman warga binaannya atau ada hal-hal lainnya di desa dapat segera diketahui dan diambil langkah-langkah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kita berharap dengan adanya sinergitas antara Babinsa dan semua komponen masyarakat, kondusifitas wilayah dapat terjaga dengan maksimal,” terang Anang.

Komentar