Babinsa Dampingi Posbindu Lansia Desa Binaan

BLORA – Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Sertu Suharyanto melaksanakan pendampingan Bidan Desa dalam kegiatan Posbindu lansia Ngudi Luhur II di Dukuh Guyung Desa Klagen Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Senin (31/7/2023).

Pada kegiatan Posbindu Lansia di Dukuh Guyung diikuti sekitar puluhan Lansia. Di kegiatan Posbindu tersebut meliputi pengukuran Berat Badan, pengukuran Tinggi Badan, pengecekan Tensi Darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia. 

Di sela sela kegiatan, Babinsa Sertu Suharyanto menuturkan bahwa kegiatan Posbindu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga khususnya bagi warga Lansia sehingga akan memudahkan para lansia memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah.

“Dengan adanya Posbindu Lansia, para lansia dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan maksimal,” tutur Sertu Suharyanto.

Dalam kegiatan Posbindu Lansia, Hadir dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Klagen, Babinsa, Kader Posbindu Ngudi Luhur II, dan  lansia dukuh Guyung.

Sementara itu Bidan Desa Klagen mengucapkan terimakasih kepada Babinsa  yang telah mendampingi dan memberikan motivasi dan himbauan dalam kegiatan posbindu lansia.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Babinsa memberikan motivasi, warga senantiasa dapat menjaga kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,” pungkasnya.

Komentar