Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Ke Linmas

BLORA -  Anggota Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora bersama Polsek Cepu dan Satpol PP bersinergi memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap Linmas di Desa Jipang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Rabu (05/07/2023)

"Demi terwujudnya kamtibmas, Peltu Edi Susilo dan Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di halaman kantor desa Jipang. Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI, Polri dengan Perangkat desa dalam pembinaan terhadap masyarakat," kata Edi Susilo.

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana menjelaskan materi pembinaan dan pelatihan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan wasbang. Dilakukan juga pengecekan sikap dan penggunaan seragam Linmas.

"Pembinaan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengamanan kegiatan di wilayah," pungkasnya.

Komentar