Babinsa Jajang Komsos dengan Petugas Perhutani

Blora – Untuk meningkatkan pembinaan teritorial, Babinsa Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora Kopda Setiyono melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Petugas Perhutani di salah satu warung kopi Desa Janjang Kecamatan Jiken, Selasa (11/07/2023).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud sebagai aparat komando kewilayahan, guna meningkatkan tali silaturahmi dan pendekatan kepada Perhutani yang merupakan wujud pembinaan di daerah binaannya, sehingga dapat mempererat hubungan komunikasi yang baik, ucap Kopda Setiyono di sela-sela kegiatannya.

Ia juga menyampaikan kegiatan komunikasi sosial yang ia lakukan ini merupakan kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini Kopda Setiyono juga mengajak dan menghimbau kepada petugas perhutani di wilayahnya untuk senantiasa sama – sama menjaga kelestarian alam dan apabila ada kendala segera koordinasi dengan aparat keamanan setempat mengingat kondisi cuaca saat ini musim kemarau yang rawan dengan kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu juga untuk dapat menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan tanah perhutani sebagai lahan pekerjaan mereka di bidang pertanian untuk senantiasa menjaga lingkungan serta kelestarian alam, ucapnya.

Komentar