Dukung Ketahanan Pangan di Bidang Peternakan, Babinsa Sambangi Peternakan Domba

Blora - Sebagai wujud dukungan Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan wilayah, Babinsa Koramil 03/Banjarejo, Sertu Darjan mendatangi salah satu peternakan domba yang ada di wilayah binaannya.

Dalam upaya tersebut Sertu Darjan, menyambangi peternakan kambing milik warga binaan dengan melakukan pendampingan serta pengecek perkembangan hewan ternak kandang domba di Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora, Kamis (06/07/2023).

Menurutnya kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan hewan ternak sekaligus memberikan motivasi kepada warga dalam menggeluti usaha peternakan dalam meningkatkan ketahan pangan di bidang peternakan.

“Selain itu kita juga memberikan arahan kepada warga untuk menghasilkan ternak yang baik dan sehat ada beberapa faktor yang mesti diperhatikan diantaranya, kebersihan kandang, asupan makan yang cukup serta pengecekan kesehatan ternak yang rutin dilakukan,”ujar Babinsa.

“Babinsa juga berpesan untuk selalu berkoordinasi dengan mantri hewan guna pengecekan kesehatan ternak, sebagai langkah untuk pencegahan bila ada hewan ternak yang sakit mengingat saat ini masih adanya wabah PMK yang meresahkan masyarakat khususnya para peternak,” tutup Sertu Darjan.

Komentar