Peduli Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Tempuran Berikan Motivasi kepada Pemuda


Blora - Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa dibekali banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga di wilayah binaannya. 

Baik dari menjalin tali silaturahmi bersama aparat desa, masyarakat maupun pemuda dan remaja, seperti halnya Babinsa Koramil 01/Blora Kodim 0721/Blora Serma Sumanto saat berikan wawasan bagi pemuda dan pemudi olahraga dayung di desa Tempuran, Kec. Blora Kab. Blora, Minggu (09/07/2023).

Dalam rangka untuk memotivasi pemuda dan remaja dalam meraih cita-citanya, Serma Sumanto melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan memberikan motivasi bagi pemuda dan pemudi di desa binaannya. 

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Babinsa juga menyampaikan beberapa wawasan kebangsaaan dan imbauan kepada mereka agar rajin belajar, bina fisik dan giat berlatih serta jauhi pergaulan bebas. 

“Karena hal ini dapat merugikan diri kita sendiri, dan tidak menghargai orangtua kita yang sudah bekerja untuk menyekolahkan kita, jadikah anak yang selalu patuh sama orangtua dan raihlah cita-cita setinggi-tingginya,” kata Serma Sumanto.

Sebelum mengakhiri komsosnya, Serma Sumanto juga berpesan, sebagai pelajar, kalianlah yang menjadi generasi penerus masa depan bangsa dan negara agar memiliki rasa toleransi yang tinggi saling menghargai, menghormati dan mempunyai akhlak budi pekerti yang baik.

Komentar