Peduli Lingkungan, TNI - POLRI Bersihkan Bantaran Sungai

BLORA, – TNI - POLRI dalam hal ini anggota Koramil 01/Blora dan anggota Polsek Blora bersama Perangkat desa Andongrejo, mahasiswa KKN Universitas Negeri Semarang dan warga melaksanakan gotong - royong kerja bakti pembersihan rumpun bambu di aliran sungai di dukuh Pakis Desa Andongrejo Kec / Kab. Blora. Kamis (13/07/2023).

Tumbangnya rumpun bambu ini disebabkan karena tanah yang terkikis oleh air sungai yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sepekan terakhir. Sehingga sekumpulan rumpun pohon bambu tumbang menutup aliran sungai.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno saat berada di lokasi mengungkapkan," bila hujan deras debit air sungai meningkat serta mengakibatkan rumpun pohon bambu tumbang karena terkikis derasnya aliran sungai, hal ini dapat menyebabkan tanah longsor di kanan -  kiri sungai,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Blora AKP Yulianto, S.H., M.H. mengatakan," kerja bakti bersama ini bermaksud untuk menjaga lingkungan supaya tetap aman dan banjir. Sedangkan rumpun pohon bambu yang tumbang ke aliran sungai segera dibersihkan.

“Kami khawatir bila tidak segera dibersihkan air dapat meluap masuk ke pemukiman warga,” ujarnya.

Lebih lanjut Kades Andongrejo H. Abdul Salam menambahkan,“ terimakasih kami ucapkan kepada anggota TNI - POLRI, Mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang telah bahu - membahu bersama warga membersihkan rumpun bambu di sungai.

" Terima kasih kepada semua pihak, kekompakan TNI, Polri, Mahasiswa bersama warga terlihat jelas, satu persatu pohon bambu yang tumbang kami potong, kemudian kami naikkan dan ditaruh di tempat yang aman, agar nanti bisa dimanfaatkan oleh warga." tutup Kades.

Komentar