Arti Sebuah Jalur Jalan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BLORA, Semboyan - Jalan sangat penting karena memudahan akses, dan memperlancar kegiatan masyarakat seperti dilakukannya perpindahan tempat satu ke tempat lainnya dan sebagai arus pertukaran ekonomi.

Dalam hal ini Kodim 0721 Blora bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur khususnya jalan baik melalui Karya Bakti Mandiri maupun TMMD

Melalui program tersebut masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya, sudah banyak desa - desa terisolir yang disekitar hutan atau di dalam hutan bisa terbuka aksesnya, sehingga bisa mendorong tumbuhnya perekonomian mereka,. Baik akses untuk pendidikan ke sekolah, pertanian dan sebagainya menjadi lebih mudah bagi masyarakat.

Salah satu contohnya Karya bakti Mandiri yang dilaksanakan Kodim 0721/Blora di desa Bradag Kecamatan Ngawen dan dukuh Banyurip desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo

Antusiasme masyarakat sangat tinggi karena mengharapkan jalannya bagus sehingga akses untuk beraktivitas nantinya bisa lancar.

Sukasno, salah satu warga Bradag pun sangat bersemangat sekali mengikuti gotong - royong bersama TNI dan Polri meskipun dirinya menyadari jalan yang dibangun ini bukan hanya untuk kepentingan dirinya dan juga warga setempat saja, akan tetapi sangat bermanfaat bagi warga masyarakat luas.

Sementara itu, Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., mengatakan bahwa pembangunan jalan merupakan bagian penting untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat sekitar.

"Jadi ini bukan hanya sekedar jalan saja, ini adalah akses untuk meningkatkan ekonomi, sosial dan budaya warga," kata Letkol Yuli

Baik program Karya Bakti Mandiri maupun TMMD memang dikhususkan untuk kesejahteraan masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur,” tambahnya

TNI melalui Angkatan Darat bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka membangun demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat.” terang lulusan Akmil 2003 ini.

Sedangkan Bupati Blora, Arief Rohman,S.IP.,M.Si mengapresiasi kehadiran TNI dan Polri bersama dengan rakyat, dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Blora ini. (Rgl/Pendim 0721)

Komentar