Asah Naluri Tempur, Kodim Blora Gelar Latihan Menembak

Blora - Sebagai program pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. III TA. 2023 di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Blora, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Rabu (30/08).

Kegiatan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional dibidangnya.

Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti oleh ratusan prajurit selama tiga hari, Untuk hari pertama dilaksanakan menembak senapan laras panjang yang diikuti oleh seluruh personel yang tidak memiliki kegiatan khusus, Sedangkan yang terlibat DD, Dinas Khusus, dll melaksanakan pada hari berikutnya.

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., selaku pimpinan umum patihan mengatakan, latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Dengan pelaksanaan latihan menembak pada triwulan III TA. 2023.

Tujuan Latbak jatri untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit serta naluri tempur. Agar diperoleh kemampuan dan hasil menembak yang baik maka perlu diadakan latihan. “Yang selalu memperhatikan faktor keamanan dan ikuti aturan dengan berpedoman pada Protap latihan,” tegas Dandim.

Komentar