Babinsa Koramil Japah Bersama Warga Kerja Bakti Bangun Pondasi Gedung Madrasah

Blora - Sebagai bentuk kepedulian Koramil 15/Japah terhadap dunia pendidikan, Babinsa akan selalu berperan aktif dalam pembinaan teritorial di wilayah. salah satunya dengan membantu melaksanakan kegiatan pembangunan pondasi gedung madrasah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata Babinsa di wilayah binaan dalam mewujudkan dan membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, yang dimulai dengan membantu pembangunan sarana prasarana untuk menunjang dunia pendidikan,” kata Kopka Sulistiawan saat kegiatan bersama warga membuat pondasi pembangunan gedung Madrasah,di Desa Wakotbah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, (28/8/2023).

Kopka Sulistiawan juga mengatakan, kegiatan karya bakti bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan babinsa di tengah masyarakat, dalam membangun sarana pendidikan di wilayah binaannya. Hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian bersama guna mewujudkan dan membantu mencerdaskan anak bangsa.

Menurutnya, pelaksanaan kerja bakti tersebut di samping membantu percepatan pekerjaan, juga memotivasi dan menyemangati masyarakat dalam membantu pembangunan gedung madrasah tersebut. Di samping sebagai bagian dari pembinaan teritorial, tentunya lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong-royong antar warga. Untuk kepentingan bersama agar anak-anak di Desa Wakotbah mempunyai ilmu, karakter, dan kecerdasan dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ujarnya.

Komentar