Bantu Warga Dapatkan Air Bersih, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Pipa Saluran Air Bersih

Blora - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Sambong, Serka Harno, membantu warga kampung binaannya di desa Giyanti, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, untuk memperbaiki pipa saluran air bersih yang bocor, Senin (21/8/2023).

Serka Harno mengungkap bahwa sebagai Babinsa, dirinya berinisiatif membantu dan mengajak warga bergotong royong perbaikan pipa. Karya bakti perbaikan pipa ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya membantu warga desa Giyanti memperbaiki pipa yang bocor sampai di pemukiman. Sebab, selama ini warga desa Giyanti sangat membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Babinsa mengaku lega karena gotong-royong bersama warga setempat berjalan lancar dan pipa yang tadinya bocor kini telah terpasang dan berfungsi dengan baik. Lebih lanjut, ia meminta masyarakat untuk merawat pipa air yang sudah diperbaiki tersebut, demi kepentingan masyarakat kedepannya.

“Saya berharap pemasangan pipa air bersih yang dikerjakan TNI bersama dengan masyarakat ini dapat memenuhi kebutuhan air. Semoga pipa ini juga dapat dipelihara dengan baik oleh warga, demi terjaganya pasokan air bersih untuk warga juga ke depannya,” tandasnya.

Komentar