Dandim 0721 Blora Hadiri Pengukuhan Paskibraka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78


Blora - Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., menghadiri kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Blora Jln. Alun-alun Timur No. 2 Blora. Selasa (15/08/23) malam.

Dalam pengukuhan Paskibraka tersebut Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto saat ditemui Pendim menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengukuhkan atau meresmikan para pelajar yang sudah terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 di Kab. Blora.


”Upacara ini untuk meresmikan atau mengukuhkan adik – adik kita, para pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka pada upacara kemerdekaan 17 Agustus tahun 2023 di Kabupaten Blora,” kata Dandim.

Dijelaskan Letkol Czi Yuli Hartanto, bahwa para pelajar yang sudah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2023 di Alun-alun Kabupaten Blora dan untuk sore harinya kembali melaksanakan tugas mulia dalam upacara penurunan bendera.

Pengukuhan Paskibraka ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada masing-masing anggota Paskibraka oleh Bupati, Dandim 0721, Kapolres dan jajaran forkopimda Kab. Blora.

Komentar