Danramil 01 Blora Hadiri Penanaman Pohon Serentak Kapolri di Embung Plered Desa Purworejo


Blora - Dandim 0721/Blora diwakili Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno menghadiri Program Penanaman Pohon serentak se-Indonesia oleh Kapolri dengan tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Polda dan Polres Blora pada hari ini, Rabu (22/8/2023). Polres Blora memilih lokasi di Embung Plered yang terletak di desa Purworejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Blora Nyonya Ratna Agus Puryadi, bersama Pejabat Utama Polres Blora dan Pengurus Bhayangkari Cabang Blora melaksanakan penanaman 1010 Bibit Pohon dengan berbagai macam jenis bibit pohon di area Embung, didampingi oleh Komandan Koramil 01 Blora serta Kepala Desa Purworejo dan pengelola Embung.


"Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Pelosok Negeri serentak bersama dengan Kapolri yang terpusat di Lombok. Sedangkan kita disini, di wilayah Desa Purworejo, Blora tepatnya di Embung Plered. Kegiatan ini juga langsung dimonitor oleh Mabes Polri melalui Zoom Meeting.", Ucap Kapolres Blora.

Diantara yang ditanam, Kapolres Blora menanam Bibit Pohon Jambu Kristal, sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang menanam Bibit Pohon Jeruk Nipis. Ada juga Pohon Mahoni dan juga bermacam-macam bibit Pohon yang lain.

Harun, Kepala Desa Purworejo mengucapkan terima kasih atas kegiatan penanaman ini, semoga pohon yang ditanam dapat tumbuh dan menjadikan wilayah Embung menjadi lebih rindang dan sejuk.

"Dengan adanya kegiatan penghijauan sejak dini ini, Desa Purworejo bisa tambah Indah, tambang rindang, tambah hijau, dari situ warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Polri dan juga dengan adanya program ini mengingatkan warga Purworejo akan arti suatu hijauan, dapat mengurangi kekeringan juga.", Tutur Harun.

Kegiatan ditutup dengan pemberian Sembako kepada warga masyarakat sekitar Embung Plered serta Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk membantu merawat bibit pohon yang ditanam ini agar dapat tumbuh dengan baik hingga besar dan dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Komentar