Demi Keselamatan, Kodim 0721 Blora Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Blora - Guna mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 0721/Blora melaksanakan Apel pemeriksaan sepeda motor dinas bagi prajurit dan PNS TNI AD yang memegang sepeda motor dinas Militer. Senin (21/8/23)

Pelaksanaan apel pemeriksaan motor tersebut dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0721/Blora Jl. Pemuda no. 44 Blora Kabupaten Blora.

Dalam pemeriksaan tersebut diperiksa oleh Tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provost yang dipimpin oleh Pjs. Pasi Intel Kodim 0721/Blora Lettu Arm Gunawan.

Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk pengecekan dan pemeriksaan motor dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Kodim 0721/Blora baik anggota militer maupun PNS TNI AD yang memegang motor dinas. 

Kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kendaraan seperti Spion, lampu, Plat nomor, lampu sein, Helm standar SNI sampai surat-surat kendaraan diperiksa satu persatu.

Pjs. Pasi Intel Lettu Arm Gunawan mengatakan, pada saat proses pemeriksaan kendaraan bagi para pemegang motor dinas tersebut dikatakan bahwa pemeriksaan ini dilaksanakan guna memastikan kelengkapan dari surat-surat kendaraan. 

“Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin kita laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipegang oleh Prajurit dan PNS TNI AD. Apabila ada yang tidak lengkap akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya,“ ungkap Lettu Gunawan.

Lebih lanjut dikatakan, usai dilaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas dan kelengkapannya ini masih ditemukan beberapa anggota yang SIM C TNI nya sudah habis masa berlakunya. Tim pemeriksa dari Staf Intel segera mendata anggota yang SIM C TNI nya sudah habis masa berlakunya untuk kemudian diajukan ke Denpom agar segera mendapatkan SIM TNI.

Komentar