Kodim 0721/Blora Gelar Donor Darah Peringati HUT Kemerdekaan RI ke - 78 Tahun 2023


Blora - Masih dalam rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan Donor Darah bertempat di Aula Kodim Blora. Dalam kegiatan juga dilaksanakan Zoom Meeting Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., dan Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721 Ny. Wenny Yuli Hartanto dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono. Selasa (15/08/2023)

Kegiatan Donor darah digelar pada pukul 07.30 Wib dengan para peserta donor darah sekitar ratusan orang terdiri dari anggota Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, Mahasiswa Akamigas Cepu, Siswa siswi SMA, Persit KCK Cabang XLII, Persit KCK Cabang LX Yonif 410, dan Saka Wira Kartika.


Sebelum dilaksanakan donor darah para peserta menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan yang telah standby sejak pagi. Donor darah melibatkan para petugas kesehatan dari RS. DKT Blora dan PMI Blora.

Dandim 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E mengatakan Bakti Sosial donor darah ini selain dalam rangka memperingati HUT RI ke – 78, juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0721/Blora di bidang kesehatan khususnya terkait ketersediaan darah.

“Semoga apa yang Kodim laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Blora, seperti kita ketahui bahwa setiap tetes darah yang kita sumbangan pasti akan sangat bermanfaat bagi jiwa orang lain,” ucapnya.

Rangkaian Kegiatan Pembinaan Teritorial berupa Karya Bhakti, Bakti Sosial, Penghijauan dan Donor darah ini dalam rangka mensukseskan perintah Pangdam IV/Diponegoro berkaitan dengan serbuan teritorial di wilayah Kodim 0721/Blora.

Komentar