Memperingati HUT RI Ke-78, Forkopimda Blora Lepas Regu Gerak Jalan Ketepatan Waktu


Blora - Ratusan tim peserta dari berbagai instansi dan umum antusias mengikuti gerak Jalan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Senin (14/8/2023) dengan start Alun-Alun Blora.

Bupati Blora H. Arief Rohman secara langsung melepas start pemberangkatan regu gerak jalan. Tak hanya itu, Bupati bersama Wakil Bupati, Dandim 0721/Blora, Kapolres Blora dan Forkopimda lainnya turut menjadi peserta regu gerak jalan.

“Siang hari ini kita berangkatkan peserta untuk kategori umum, OPD, dan lainnya. Saya sampaikan terima kasih apresiasi untuk para peserta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Jelas Bupati Arief Rohman.

Dikatakan, setelah beberapa tahun sebelumnya saat pandemi ditiadakan, gelaran Gerak Jalan dalam rangka Agustusan kali ini berlangsung meriah. Bahkan, ratusan warga nampak antusias menyaksikan di sejumlah jalan yang menjadi rute gerak jalan.

“Akhirnya setelah pandemi selesai, tahun ini kita bila laksanakan kembali gerak jalan dengan diikuti ratusan regu, ini luar biasa,” ungkap Bupati

Bupati menambahkan, gerak jalan ini diadakan dalam rangka memupuk rasa nasionalisme, dan dibersamai semangat kebersamaan kekompakan gotong-royong.

Ditempat yang sama, Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., menuturkan, gerak jalan yang bertujuan untuk memupuk semangat perjuangan ini diikuti oleh ratusan regu dari berbagai OPD, instansi dan umum.

“Kegiatan siang hari ini diikuti kurang lebih 105 regu, yang terdiri dari OPD, instansi, umum, lintas sektoral serta TNI Polri,” jelasnya.

Untuk diketahui, gerak jalan tersebut mengambil start dan finish di Alun-Alun Kabupaten Blora dengan kategori penilaian ketepatan waktu.

Komentar