Personel Kodim 0721 Blora Ikuti Baksos Donor Darah

Blora - Puluhan personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0721/Blora ikut berpartisipasi dalam donor darah yang digelar oleh Bank BPD Jateng Cabang Blora dalam rangka HUT Ke 23 Ikatan Wanita PT. Bank BPD Jateng. Kegiatan bakti sosial (baksos) ini dinilai sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Lukman Hakim, S.Sos., mengatakan, bakti sosial (baksos) merupakan salah program teritorial Kodim Blora. Adapun terkait donor darah hari ini, ucapnya, lebih pada kesadaran akan pentingnya persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan stok darah.

“Donor darah bagi personel Kodim rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Karena kami menilai, setetes darah itu sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa manusia lainnya,” ujar Lukman Hakim usai kegiatan, Selasa (08/8/23).

Aksi donor darah kali ini diikuti puluhan personel Kodim dan juga melibatkan anggota Persit KCK Cabang XLII Dim 0721 Bla.

Dia menambahkan, masyarakat Blora diharapkan juga rutin mendonorkan darah mereka. Sebab tujuan mendonorkan darah, menurutnya, untuk kesehatan dan kemanusiaan.

"Kami ajak masyarakat juga rutin melakukan donor darah, karena selain untuk transfusi darah juga untuk kesehatan," pungkasnya.

Komentar