Tak Ada Sekat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tunjukkan Sikap Ter Saat Komsos Dengan Warga Binaan

Blora - Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Serda Eko Fitrianto dan Bhabinkamtibmas Bripka Pandi melaksanakan pembinaan wilayah dengan sikap teritorial yaitu Senyum dan Sapa saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di desa Pulo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Selasa (22/8/2023).

Serda Eko Fitrianto mengatakan, adapun tujuan kegiatan komsosnya adalah sebagai upaya untuk menciptakan kedekatan yang erat dengan warga binaan. Karena Dirinya sebagai TNI adalah berasal dari rakyat dan akan selalu bersama sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. Disamping itu juga tanpa menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat mustahil segala tugas di wilayah dapat berjalan dengan lancar.” Ungkapnya.

Sujatmiko salah seorang warga yang duduk bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut mengungkapkan, “Tak ada sekat antara Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas dengan kami ketika ngobrol, disaat melihat momen itu kurang percaya tapi begitulah sifat Beliau (Babinsa), dan hal ini patut diacungi jempol karena dengan kerendahan hatinya membuat kami yang duduk bersama beliau merasa senang dan nyaman.” Ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Puryanto mengatakan, terkait sikap teritorial yang ditunjukkan oleh anggotanya tersebut, bahwa Ia selalu menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil nya agar terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat dengan cara harus pandai untuk merebut hati rakyat karena itu adalah salah satu tugas pokok Babinsa dalam pembinaan wilayah.” Kata Danramil.

Komentar