TNI Tanamkan Jiwa Korsa dan Gotong Royong ke Warga Blungun

Blora - Kebersamaan atau jiwa korsa, memang tidak serta-merta tercipta begitu saja, melainkan harus dibiasakan secara rutinitas. Salah satu contohnya adalah prajurit TNI.

Para prajurit TNI dikenal berdisiplin, berjiwa korsa dan loyalitas tinggi terhadap senior maupun atasan, karena dididik dan dilatih untuk memiliki sikap tersebut.

Dibenarkan Sertu Tarwiji, Babinsa Desa Blungun Koramil 02/Jepon Kodim 0721/Blora bahwa, prajurit memang dibiasakan untuk bersama-sama dalam kesenangan maupun kesusahan.

Seperti halnya di Desa Blungun Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Mereka terlihat kompak dan solid dalam setiap kegiatan, baik itu antar rekan maupun dengan masyarakat.

Bukan hanya saat mengerjakan pengerasan jalan makadam yang akan digunakan sebagai akses warga, dengan total panjang 1.200 meter dan lebar 2,5 meter.

Pun saat istirahat siang dan bersantap bersama di  lokasi sasaran fisik Karya Bakti Mandiri (KBM) Kodim 0721/Blora mereka tetap bersama.

“Kami dilatih berjiwa korsa terhadap rekan-rekan sejak pendidikan dasar keprajuritan dulu. Kami dididik tidak meninggalkan kawan baik suka mahupun duka,” tegas Tarwiji.

Sifat dan kebiasaan inilah yang akan coba ditularkan kepada masyarakat setempat sehingga tercipta suasana guyub rukun.

Komentar