Dandim 0721 Blora Panen Raya Jagung Bersama Forkompincam Dan Masyarakat

BLORA - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bersama Forkompincam dan masyarakat melaksanakan panen raya jagung di lahan Poktan Kridomulyo bertempat di Dusun Kalijalin Desa Patalan Kecamatan Blora Kabupaten Blora. Rabu (13/9/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Forkompincam Blora, Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Lukman Hakim, S. Sos., Dinas DP4 Kab. Blora, Kepala Desa Patalan H. Supriyanto beserta perangkat, Ketua Poktan Kridomulyo Kunarto, masyarakat dan anggota Koramil 01/Blora.

Dalam keterangannya Letkol Czi Yuli Hartanto menyampaikan, panen raya jagung ini merupakan hasil kerjasama TNI yaitu Kodim 0721/Blora dan Kelompok Tani Kridomulyo dukuh Kalijalin Desa Patalan Kecamatan Blora sebagai penggerak pemberdayaan lahan. Keberhasilan dalam memanfaatkan lahan  sehingga mampu menghasilkan produk pertanian unggulan yang berupa panen jagung seperti yang sudah kita laksanakan saat ini.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dengan masyarakat dan yang utama dari kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan seperti ini merupakan perwujudan Kemanunggalan TNI-rakyat, sebagai suatu kekuatan sinergi untuk ikut meningkatkan produksi pangan masyarakat, guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kodim 0721 Blora.

“Seperti yang kita ketahui bersama, kegiatan panen raya jagung di lahan ini mampu menjadi sumber pangan alternatif selain beras. Kegiatan ini dapat tercapai berkat kerja keras dan inovasi dari petani lokal dalam rangka meningkatkan hasil dan produktifitas pertanian,” pungkasnya.

Komentar