Gerak Cepat, Babinsa Koramil 11 Jati Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

BLORA - Babinsa Gabusan Koramil 11/Jati Kodim 0721/Blora Sertu Sumarno bergerak cepat membantu warga memadamkan api yang membakar rumah milik Marmin (55), warga Dusun Ngembag RT 10/RW 05 Desa Gabusan Kecamatan Jati Kabupaten Blora, (05/09/2023).

Babinsa Sertu Sumarno mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah binaan teritorialnya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk membantu masyarakat memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.

“Bersama dengan petugas  pemadam kebakaran, anggota Polsek Jati dan masyarakat kita bergotong-royong memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan”, ujar Sertu Sumarno.

Adapun yang terbakar diantaranya rumah yang terbuat dari kayu, gabah dan beras masing-masing 2 sak/karung, uang tunai Rp 3.000.000,- (tiga juta rupiah), dan surat-surat berharga. Sedangkan satu ekor sapi berhasil diselamatkan, meski dengan luka bakar di punggungnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, rumah yang terbakar adalah rumah bagian belakang yang dijadikan dapur dan kandang sapi. Total Kerugian ditaksir sekitar Rp 25.000.000,-. Dugaan kebakaran rumah akibat kelalaian/kelupaan mematikan kompor gas,” tandasnya.

Komentar