Kasdim 0721/Blora Tinjau Sasaran Fisik TMMD Sengkuyung III Desa Sambonganyar


Blora – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0721/Blora, Mayor Inf Bani Santoso didampingi Pasiter Kapten Inf Lukman Hakim, S.Sos., melakukan peninjauan pengerjaan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Blora di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (19/9/2023).

Sasaran fisik yang ditinjau Kasdim yang pertama adalah pengerasan jalan makadam yang sudah mulai di bangun.

Selesai itu, Mayor Inf Bani Santoso juga melakukan peninjauan pada pekerjaan plat beton dan drainase.

Dalam peninjauan itu, Mayor Inf Bani Santoso tidak saja melihat langsung proses pengerjaan jalan yang dilakukan anggota Satgas dan warga, tetapi juga memberikan sejumlah arahan untuk optimalisasi progres pekerjaan.


“Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan serta utamakan faktor keselamatan,” jelasnya.

Pengerjaan jalan makadam sepanjang 1.192 meter ini, diakui Mayor Inf Bani Santoso akan memberikan multi manfaat kepada warga Desa Sambonganyar dan sekitarnya.

Satu di antaranya adalah semakin cepatnya distribusi hasil perkebunan maupun pertanian milik warga.

Kemudian, hadirnya jalan makadam ini juga memudahkan mobilitas orang dan barang, sehingga efeknya akan meningkatkan perputaran roda ekonomi warga di sekitarnya.

“Dengan mempertimbangkan multi manfaat dari pembangunan jalan makadam ini, saya harapkan baik personel Satgas maupun warga masyarakat yang ikut membantu agar bekerja secara tulus dan ikhlas. Karena yakinlah, apa yang dikerjakan ini tidak saja menjadi catatan sejarah di masa depan, tetapi juga memiliki nilai ibadah di mata Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Komentar