Kodim 0721/Blora Gelar Pelayanan KB Program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan

Blora - Kodim 0721/Blora bekerjasama dengan DPPKB Kabupaten Blora, Rumkitban Blora, dan BKKBN menggelar pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), Implant dan IUD dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan dan hari kontrasepsi sedunia tingkat Kabupaten Blora tahun 2023 di Rumkitban Blora, Selasa (26/09/2023).

Acara yang diikuti, 35 akseptor untuk KB Implant, 9 akseptor IUD, ini bertujuan untuk mendukung pengendalian jumlah penduduk dan Program Bangga Kencana guna meningkatkan kesertaan ber-KB dalam Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Kabupaten Blora. Selain itu juga, untuk mengurangi angka stunting anak akibat kelahiran yang tak terkendali.

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E. menyampaikan, pelayanan program KB tersebut merupakan kerjasama antara Kodim 0721/Blora dengan DPPKB Kabupaten Blora, Rumkitban Blora dan BKKBN dalam rangka menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Blora.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelayanan KB gratis ini dapat menjaring mitra kerja, dan dengan adanya komitmen bersama dalam keberhasilan Bangga Kencana dapat memicu peningkatan target kesertaan ber-KB khususnya KB MKJP di Kabupaten Blora,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., Kadis DPPKB Kabupaten Blora Drs. Purwanto, M.M., Karumkitban Blora Lettu Ckm (K) dr. Afrilya C. Sitepu, Pasiter Kapten Inf Lukman Hakim, Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno. (Pendim 0721)

Komentar