Kodim 0721/Blora Gelar Rakornis TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2023

BLORA - Komandan Kodim 0721/Blora, diwakili Kasdim Mayor Inf Bani Santoso memimpin rapat koordinasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" di Aula Makodim 0721/Blora, Kamis (14/9/2023).

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 akan dilaksanakan di Desa Sambonganyar Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, rencananya akan dibuka pada hari Rabu (20/9/2023) dan ditutup pada Kamis (19/10/2023).

Kasdim Blora Mayor Inf Bani Santoso, menyampaikan, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dimaksudkan untuk membantu daerah terpencil dan menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kasdim juga menyampaikan bahwasanya program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 adalah program dari pemerintah yang kegiatannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pedesaan.

"Karena itulah TMMD Sengkuyung Tahap III ini dilaksanakan dengan memadukan program kerja TNI dan rencana pembangunan Pemerintah Daerah. Saya mengharapkan agar hasil yang akan dicapai dalam kegiatan nanti sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Sambonganyar Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora," terang Kasdim.

Pada pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III ini Kodim 0721/Blora telah bekerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa. Dalam kerjasama tersebut, Kodim 0721/Blora memiliki komitmen untuk mewujudkan percepatan pembangunan di desa guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 berupa kegiatan fisik dan non fisik yaitu pembangunan jalan makadam sepanjang 1.192 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 0,15 meter dan pembangunan plat beton panjang 5 meter, lebar 1 meter dan drainase panjang 35 meter.

Pembangunan sasaran fisik tersebut merupakan jalan penghubung antara dukuh Jatimulyo Desa Sambonganyar menuju dukuh Kepitu Desa Gedebeg yang nantinya dapat mempermudah dan meningkatkan perekonomian warga desa setempat dan sekitarnya.

Hadir di kesempatan itu, Bupati Blora diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Agustian Iswandaru, AP. M.Si., Kasi Intel Kejari Blora Jatmiko Raharjo, S.H., M.H., Perwakilan Polres Blora AKP Tejo Utomo, S.H., Kepala Dinas PMD Blora Yayuk Windrati, S.IP., Jajaran Kepala Dinas Kabupaten Blora, Perwira Kodim Blora, Forkompincam Ngawen, Persit KCK Cab XLII Dim 0721, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora, Bhayangkari Polres Blora, Kades Sambonganyar, serta tamu undangan lainnya. 

Komentar