Kodim 0721/Blora Gelar Sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap III Di Desa Sambonganyar

BLORA – Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III Tahun 2023 di Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, selama 30 hari sejak 20 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang.

Sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap III, Kodim 0721/Blora menggelar sosialisasi TMMD Sengkuyung Tahap III dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim Blora Kapten Inf. Lukman Hakim, S. Sos., di Balai Desa Sambonganyar, Kamis (07/09/2023).

Dalam paparannya, Kapten Inf. Lukman Hakim menjelaskan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat Desa Sambonganyar agar dalam pelaksanaan nantinya tidak ada hambatan maupun kendala sehingga kegiatan lancar sesuai harapan dan selesai tepat pada waktunya.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari awal kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2023 yang rencana akan dibuka 20 September 2023,” lanjut Kapten Inf. Lukman Hakim.

Dalam paparannya, Kapten Inf. Lukman Hakim menjelaskan, dalam TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2023 ini, terang Kapten Inf. Lukman Hakim, nantinya ada dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan nonfisik.

“Kegiatan fisik antara lain pembangunan infrastruktur berupa jalan yang menghubungkan dukuh Babakan Desa Sambonganyar menuju Dukuh Kepitu Desa Gedebeg. Selain itu ada pembuatan plat beton dan drainase,” jelas Kapten Inf. Lukman Hakim.

Sedangkan kegiatan non fisik, lanjut Kapten Inf. Lukman Hakim, akan diisi berbagai kegiatan penyuluhan dari instansi terkait sesuai jadwal dari Kodim 0721/Blora.

Sementara Kades Sambonganyar, Teguh Mulyo Utomo mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0721/Blora karena telah memilih Desa Sambonganyar sebagai lokasi TMMD.

“Terimakasih Kodim 0721/Blora telah memilih Desa Sambonganyar sebagai lokasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III. Kami bersama masyarakat antusias dan Siap mendukung sampai kegiatan TMMD selesai,” kata Teguh Mulyo.

Usai kegiatan sosialisasi, Pasiter bersama Danramil 12/Ngawen, Dinas PMD, Perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Mahasiswa KKN IAIN Kudus meninjau lokasi sasaran fisik TMMD.

Komentar