Pelihara Lingkungan Yang Bersih, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Lingkungan Pedesaan

Blora – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian Desa, demi menunjang kelancaran aktivitas masyarakat di Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora, personil Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Serda Rustamaji bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan taman Wonoaji, Senin (04/09/2023).

Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat di Desa Ngraho merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat pedesaan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

Serda Rustamaji mengatakan, “menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini musim  kemarau yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor” ungkap Babinsa.

Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa kita, diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Komentar