Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di SMK Negeri 1 Kunduran

Blora - Ngobrol Bareng Forkopimda dan Dunia Pendidikan berlangsung di SMK Negeri 1 Kunduran, Jl. Doplang Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, dengan tema "Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula", Rabu (13/9/2023).

Hal itu penting karena pendidikan politik bagi pemilih pemula atau lebih tepatnya pemilih dari kalangan milenial perlu adanya panduan dari narasumber yang ahli.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Blora diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Blora Agus Puji Mulyono, S.Sos., M.Si., Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., dan Kapolres Blora yang diwakili KBO Intelkam Polres Blora IPDA Agus Wibowo, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi para pelajar tentang pendidikan politik bagi pemilih pemula.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim Blora menyampaikan terimakasih kepada segenap Kepala Sekolah dan Guru SMK Negeri 1 Kunduran atas dukungan terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengedukasi para Pelajar yang sudah memiliki suara di Pemilu Tahun 2024.

"Selain menoreh prestasi di dunia pendidikan, para pelajar ini juga harus memiliki pendidikan tentang politik, oleh sebab itu tujuan kegiatan hari ini adalah untuk mengedukasi para pelajar untuk apa tujuan dari pemilu dan apa-apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan," ucap Letkol Czi Yuli Hartanto.

Komentar