Sukseskan Program Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

BLORA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Kradenan Kodim 0721/Blora Sertu Nyoto, Babinsa Nglebak membantu melaksanakan panen jagung di lahan milik Bapak Jainuri di dukuh Kalikangkung RT 02 RW II Desa Nglebak Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. Selasa (19/09/2023).

Kegiatan dalam pendampingan pertanian oleh seorang Babinsa di Desa binaan, itu merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatan itu Sertu Nyoto mengatakan, bahwa pelaksanaan pendampingan seperti ini sudah menjadi tanggungjawab seorang Babinsa.

”Kadang kami memberikan tentang tata cara bercocok tanam yang baik dan benar, dengan bertujuan mendapatkan penghasilan yang melimpah,” tutur Sertu Nyoto.

Sementara itu Bapak Jainuri selaku pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan panen jagung yang dilakukan oleh Babinsa Nglebak ini.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali bagi kami para petani, karena selain memberikan wawasan, juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke sawah,” uangkapnya.

“Kami sangat berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” pungkas Jainuri.

Komentar