Wujud Kemanunggalan, Babinsa Bantu Warga Perbaiki Gorong-Gorong

BLORA - Babinsa Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora, Serda Suni membantu warga binaan memperbaiki gorong gorong saluran air di desa Jeruk Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Kamis (07/9/2023).

Babinsa Serda Suni  membantu warga binaan yang sedang memperbaiki gorong-gorong untuk menghindari kemungkinan hal yang tidak diinginkan seperti banjir di musim penghujan.

” Kita wajib mengetahui cara dan upaya yang harus kita lakukan, salah satunya adalah dengan membersihkan dan memperbaiki saluran gorong-gorong untuk memperlancar aliran air saat musim hujan,” kata Serda Suni.

Setidaknya dengan melakukan upaya preventif sejak dini akan mengurangi resiko dan dampak yang ditimbulkan.

Ia juga mengatakan bahwa, Kegiatan karya bakti merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, pepatah itulah menjadi motivasi kami bersama warga di wilayah binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong-royong agar pekerjaan terasa ringan.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit. Seorang Babinsa juga selalu siap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Komentar