Babinsa Wado Bantu Warga Panen Kacang Tanah

Blora - Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0721/Blora selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam membantu masyarakat di wilayah binaan.

Hal itu pun yang selalu dilakukan Babinsa desa Wado Serka Setu saat turun ke sawah dan berbaur membantu warganya yang sedang melaksanakan panen kacang tanah di desa Wado Kecamatan Kedungtuban, Senin (16/10/23).

Sambil berkomunikasi sosial serta diselingi tawa dan canda, kekompakan serta guyub rukun Babinsa kental terlihat, semakin menambah asyik suasana panen kacang tanah di lahan milik bapak Edi tersebut.

Dalam pembinaan wilayah, salah satu tugas Babinsa adalah hadir dan membantu kegiatan warga serta menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat, “ucap Serka Setu.

Babinsa juga harus bisa menyatu dan merakyat, sekaligus mampu menyerap aspirasi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Edi sang pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa yang turut membantu diri nya panen kacang tanah.

Senang sekali pak, suasana yang luar biasa hari ini kita dibantu Babinsa. Pokoknya guyub rukun dan menyenangkan, ucapnya dengan wajah sumringah.

Terpisah, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Puryanto menyampaikan bahwa kegiatan jajaran Babinsa di wilayahnya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi wilayah binaannya.

Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI lahir dari rakyat, tumbuh dan besar bersama rakyat dan sampai saat inipun selalu hadir dan berjuang untuk rakyat. Melalui pendekatan kesejahteraan, komitmen kami juga ikut berperan aktif meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di wilayah teritorialnya, “pungkasnya.

Komentar