Melalui Vidcon, Dandim Blora Ikuti Peresmian Sumur Bor dan Pipanisasi di Jawa Tengah Oleh Menteri Pertahanan RI

BLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., didampingi Kepala Dinas PUPR Kab. Blora Ir. Samgautama Karnajaya, M.T., mengikuti kegiatan Virtual acara penyerahan bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi di Provinsi Jawa Tengah oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Minggu (29/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di Desa Suro RT 04 RW 01, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengatakan pembuatan sumur bor bekerja sama dengan Universitas Pertahanan. Adapun total ada sekitar 16 titik di Jawa Tengah bantuan sumber air bersih yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan.

Dimana keseluruhan bantuan itu tersebar di beberapa titik terdiri dari tujuh titik pengeboran di Desa Suro, Banyumas, tiga titik pengeboran di Blora, tiga titik pengeboran di Boyolali, dua titik pengeboran di Purworejo, dan satu titik pengeboran di Kendal.

"Air kebutuhan paling penting. Kami berharap sumur bor dan perlengkapan pipa bisa dirawat dan dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto mengatakan bahwa peresmian dan penyerahan bantuan air bersih berupa sumur bor di wilayah Kodim 0721/Blora terdapat tiga titik diantaranya di Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo, Desa Jati Kecamatan Jati, dan  Desa Tawangrejo Kecamatan Tunjungan.

“Kegiatan ini merupakan program Kementerian Pertahanan untuk mencari dan membantu masyarakat terkait air bersih, dan diharapkan manfaat air itu dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan virtual peresmian Sumur Air Bersih di tiga titik wilayah Kabupaten Blora, Kepala Dinas PUPR Kab. Blora Ir. Samgautama Karnajaya, M.T., Kasdim Blora Mayor Inf Bani, Forkopimcam, Kades dan masyarakat.

Komentar