Sukseskan Program BIAS, Babinsa Koramil 02/Jepon Dampingi Nakes Beri Imunisasi

Blora - Kodim 0721/Blora tak henti mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kesehatan masyarakat yang lebih optimal.

Program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) melalui Kementerian Kesehatan RI merupakan salah satu upaya pemerintah memberikan imunisasi lanjutan yang diberikan kepada anak sekolah dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Seperti kali ini, Kodim 0721/Blora melalui personel Babinsanya di wilayah untuk mengawal dan mendampingi Petugas Puskesmas Bogorejo dalam pelaksanaan imunisasi BIAS di SDN Prantaan, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Babinsa Koramil 02/Jepon Sertu Joko sela melaksanakan pendampingan mengatakan, Babinsa akan terus mendukung program dan kegiatan pemerintah sekaligus mensukseskannya demi kepentingan masyarakat luas.

“Sejauh ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan Bidan Desa maupun pihak Puskesmas dalam upaya melaksanakan pendampingan, maupun pendataan pada semua kasus penanganan kesehatan masyarakat,” ujar Babinsa.

“Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah kegiatan layanan kesehatan (BIAS) ini secara langsung tentunya dapat memberikan warna tersendiri, sehingga anak-anak sekolah dapat mengikuti arahan dan diberikan pemahaman akan pentingnya Imunisasi,” pungkasnya.

Komentar