Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0721/Blora Gelar Latbakjatri TW IV Tahun 2023

BLORA - Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0721/Blora menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan. Kegiatan dilaksanakan di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Rabu (15/11).

Latihan menembak bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan prajurit sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit Kodim 0721/Blora. Kegiatan menembak dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 14 - 16 November 2023.

Dandim 0721/Blora melalui Kasdim Mayor Inf Bani mengatakan, kegiatan menembak ini merupakan program latihan pada Triwulan IV TA 2023. Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap Triwulan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit.

“Demi kelancaran dalam pelaksanaan latihan menembak, patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan. Paling utama adalah faktor keamanan sebagai Indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan," tegas Kasdim.

Kasdim menambahkan, latihan menembak bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit.

“Kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai mekanisme yang telah direncanakan, agar latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Berkesempatan hadir dalam kegiatan latihan menembak tersebut, Tim Pengendali Latihan yang dipimpin Pasi Lat Siops Korem 073/Makutarama Mayor Inf Kosmos Joko Kristanto.

Komentar