Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Jiken Berikan Pelatihan dan Pembinaan Linmas

BLORA - Anggota Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora bersama Polsek Jiken dan Satpol PP bersinergi memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Jiken Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

"Demi terwujudnya Kamtibmas, Sertu Pitoyo dan Bhabinkamtibmas Bripka Eko memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di kantor desa Jiken. Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI, Polri, Satpol PP dengan Perangkat desa dalam pembinaan terhadap masyarakat," kata Sertu Pitoyo.

Dilain kegiatannya, Danramil 06/Jiken Kapten Inf Sugiyanto menjelaskan materi pembinaan dan pelatihan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar peraturan baris-berbaris dan wasbang. Dilakukan juga pengecekan sikap dan penggunaan seragam Linmas.

"Pembinaan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengamanan kegiatan di wilayah," pungkasnya.

Komentar