Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kapuan Laksanakan Sosialisasi Stop Bullying Kepada Murid SDN 2 Kapuan

BLORA - Bertempat di ruangan kelas SDN 2 Kapuan, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, melaksanakan kegiatan sosialisasi Stop Bullying, pencegahan kekerasan seksual dan wawasan kebangsaan.

Adapun Peserta merupakan wali murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan Narasumber Babinsa Kapuan Peltu Siswanto dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Peltu Siswanto memberikan penjelasan bahwa “Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain.

Ada beberapa faktor penyebab terjadinya bullying di lingkungan sekolah antara lain faktor kepribadian, komunikasi interpersonal anak dengan orang tua (pola asuh), peran kelompok teman sebaya dan masih banyak lagi, sehingga hal seperti ini perlu pencegahan secara dini terjadinya Bullying agar siswa-siswi lebih nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

Harapannya ke depan tidak ada lagi terjadi korban Bullying dikalangan pelajar, Selama kegiatan para wali murid terlihat antusias dan selesai berjalan aman dan lancar.

Komentar