Babinsa dan Bhabinkamtibmas Ngloram Dampingi Pembagian Sertifikat PTSL Kepada Warga

BLORA - Babinsa Gempolrejo Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serka Priyanto bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Warsito melaksanakan pendampingan penyerahan sertifikat massal Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh tim Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blora di Balai Desa Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. (30/11).

Penyerahan sebanyak 436 warga desa Ngloram penerima Sertifikat PTSL tersebut disaksikan oleh Kepala Desa, panitia PTSL, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan warga desa penerima Sertifikat PTSL.

Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat seluruh Indonesia.

Babinsa Serka Priyanto disela kegiatannya mengatakan, sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah semestinya berada di desa untuk memantau dan mengamankan setiap kegiatan desa apalagi seperti yang saat ini dilaksanakan pembagian sertifikat tanah program PTSL.

"Keberadaan saya bersama Bhabinkamtibmas disini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat saat penerimaan sertifikat tanah dari program PTSL agar pelaksanaannya berjalan dengan aman dengan lancar," ujarnya.

Komentar