Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Bantu Warga Membuat Tanggul

BLORA - Untuk mengantisipasi terjadinya longsor di musim penghujan nanti, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban melakukan kegiatan kerja bakti membantu masyarakat membangun tanggul penahan longsor di dukuh Puthuk Kalirejo, Desa Kalen Kec. Kedungtuban, Kamis (09/11/2023).

Pembangunan tanggul penahan longsor dilakukan bersama warga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila musim penghujan nanti di desa binaan.

Kali ini, Babinsa Serka Sujanarko bersama warga dengan melaksanakan kerja bakti pembuatan tanggul penahan longsor dengan sejumlah warga Desa Kalen.

“Tanggul penahan longsor ini kita buat untuk antisipasi terjadinya erosi tanah bila memasuki musim penghujan,” ujar Babinsa.

Selain melakukan kegiatan gotong royong bersama, Babinsa Koramil Kedungtuban ini juga tetap menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan , ketertiban dan kebersihan lingkungan.

“Selain berikan himbauan kamtibmas, Babinsa juga mengingatkan agar warga selalu waspada bencana kebakaran di musim kemarau saat ini,” tutur Babinsa.

Komentar