Bati Komsos Koramil Japah Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Generasi Muda

BLORA - Pendidikan karakter diberikan kepada para siswa SDN Krocok didampingi wali murid kembali digelar Komite Sekolah bertempat di Kantor Desa Krocok, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Senin (20/11/2023).

Yakni melalui materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), pemahaman ideologi Pancasila dan penanaman sikap disiplin. Ini dilakukan, dalam upaya menumbuhkan jiwa patriot cinta terhadap Tanah Air.

Tampil menjadi instruktur, Bati Komsos Koramil 15/Japah Pelda Rusidi, pemberian materi Wawasan kebangsaan merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan disiplin bagi para siswa.

Siswa, merupakan generasi penerus bangsa, perlu mendapatkan pembekalan materi Wasbang dan pemahaman Pancasila sejak dini. Kepada mereka, juga perlu diberikan penanaman sikap disiplin melalui pengenalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), sebagai bagian dari penanaman pendidikan karakter.

Kepada para siswa, Pelda Rusidi mengatakan, perkembangan kemajuan zaman dan teknologi informasi (TI) saat ini, perlu diimbangi dengan penanaman sikap disiplin dan pendidikan karakter. Ini penting dilakukan, demi penyelamatan generasi penerus anak bangsa. Agar mereka terhindarkan dari dampak negatif kemajuan zaman di era milenial. (*)

Komentar