Bentuk Karakter Dan Disiplin, Babinsa Koramil Jiken Berikan Wasbang

BLORA - Dalam rangka membentuk karakter dan kedisiplinan siswa-siswi, Babinsa Koramil 06/Jiken, Serma Bambang Siswanto dan Serka Sujiran melaksanakan Wasbang Bela Negara kepada siswa siswi SMPN 1 Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Senin (20/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan serta karakter dari para siswa siswi SMPN 1 Jiken, sehingga dapat membentuk sikap dan karakter bangsa yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah, keluarga maupun di lingkungan masyarakat nantinya,” kata Serma Bambang Siswanto.

Serma Bambang Siswanto menuturkan membentuk kedisiplinan dan karakter bangsa sejak sekolah ataupun sejak dini merupakan tanggung jawab bersama dari semua pihak agar nantinya dapat membentuk generasi bangsa yang berkarakter serta memiliki kedisiplinan pribadi yang baik,” ungkapnya.

“Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) bagi satuan komando kewilayahan terhadap warga masyarakat dan selain itu, sudah merupakan tugas Babinsa selaku ujung tombak TNI AD untuk membentuk disiplin dan karakter bangsa”.

Komentar