Berikan Jam Komandan, Dandim 0721/Blora Sampaikan Hindari Pelanggaran dan Jaga Netralitas TNI

BLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., memberikan jam Komandan kepada seluruh Prajuritnya usai pelaksanaan Upacara 17-An bulan November bertempat di halaman Makodim Pemuda No. 44 Blora, Jumat (17/11/2023).

Kegiatan Jam Komandan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan seorang Komandan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas masing-masing di lapangan serta kondisi anggota nya.

Mengawali arahannya Dandim meminta kepada seluruh anggota agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME baik kesehatan, rejeki dan keselamatan.

Ia juga mengatakan menjelang tahun politik, Dandim mengingatkan kepada prajurit maupun PNS Kodim Blora untuk bersikap netral, ini sudah menjadi ketentuan harus ditaati sesuai perintah dari Komando Atas, jangan coba-coba ikut berpolitik praktis,” tegasnya.

Selain itu sebagai TNI juga harus jago bela diri, Tentara dilatih bela diri militer, Yong Moo Do, untuk kepercayaan diri dan membela diri. Namun, beladiri bukan untuk kesombongan, tetapi bela diri untuk membela harga diri, membela harga diri satuan.

Mengakhiri arahannya Dandim berpesan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan, jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, pungkasnya.

Komentar