Dandim 0721/Blora Ikuti Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan

BLORA – Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan Wira Bhakti Blora Jalan Taman Makam Pahlawan No. 17 Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora.

Kegiatan Ziarah Nasional ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi, S.H., S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh Forkopimda Blora, Jumat (10/11/2023).

Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto menyampaikan kegiatan Ziarah Nasional ini merupakan salah satu momentum untuk mengenang jasa-jasa Para Pahlawan yang telah berjuang dan memberikan dedikasinya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena melalui mereka kita saat ini dapat merasakan kemajuan bangsa hingga anak cucu kita kelak.

“Pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari pahlawan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI dari para penjajah sehingga saat ini kita semua dapat menikmati hasil dari perjuangan mereka. Untuk itu sebagai generasi penerus kita wajib memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pahlawan pendahulu kita,” ungkap Dandim.

Makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri.

"Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tutup Dandim.

Komentar