Danramil 14/Todanan Jadi Narasumber Tentang Sosialisasi Dan Edukasi Pencegahan Perundungan (bullying)

BLORA - Kemajuan teknologi saat ini membawa dampak kepada generasi penerus termasuk anak anak setingkat Sekolah Dasar baik dampak positif maupun dampak negatif dari teknologi jelas Danramil 14/Todanan Kapten Inf Agus Supriyanto, saat menjadi narasumber pada acara Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Perundungan ( bullying) yang dilaksanakan di SDN 2 Karanganyar Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Dalam kemajuan teknologi saat ini cenderung bagi anak anak untuk meniru tingkah laku dari pada video dan unggahan dari media sosial yang tidak patut untuk ditiru untuk itu peran serta dari orang tua wali murid untuk selalu mengawasi dan memberikan penjelasan kepada anak anaknya selain yang di dapat dari sekolah.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa saat ini banyak anak anak yang melakukan perundungan atau bullying kepada sesama rekan rekannya yang dikarenakan sesuatu hal untuk itu kita perlu memberikan penjelasan bahwa perundungan atau bullying itu ada hukum yang berlaku dan si pelaku bisa dikenakan pasal, jelasnya.

Selain itu juga perlu menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang menghindari perbuatan bullying dalam kehidupan sehari hari dengan memberikan contoh dan perilaku kepada anak anak didik karena korban perundungan atau bullying dapat mengancam masa depan generasi penerus bangsa ini, tegas Kapten Inf Agus Supriyanto. (pw)

Komentar